Aneka Ragam Sajian Kuliner Khas Kota Jogjakarta

Gudeg jogja
Jogjakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata yang paling populer di Indonesia. Wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Jogjakarta untuk menikmati keunikan budaya serta keindahan alam yang ada di kota ini. Selain itu, Jogjakarta juga menawarkan wisata kuliner, kuliner indonesia dan kuliner jogja yang semakin menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi kota budaya ini. Artikel ini akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat sajian kuliner yang bisa anda temukan di Jogjakarta.
jajanan angkringan
Jajanan angkringan
Salah satu kuliner khas kota Jogjakarta yang sudah sangat terkenal tentu saja adalah gudeg. Gudeg selalu menjadi plihan utama para wisatawan yang ingin menikmati wisata kuliner, kuliner indonesia dan kuliner jogja di kota Jogjakarta. Pada dasarnya, gudeg adalah sejenis sayur yang terbuat dari nangka. Gudeg dapat dinikmati bersama dengan nasi atau bubur, sambal krecek, serta ayam suwir atau telur rebus. Kuah gudeg yang khas semakin membuat kuliner yang satu ini terasa sungguh nikmat. Gudeg dapat dijumpai di berbagai sudut kota Jogjakarta dengan beragam pilihan menu istimewa.



Selain gudeg, jenis kuliner lain yang selalu jadi incaran saat berburu wisata kuliner, kuliner indonesia dan kuliner jogja adalah angkringan. Ada cukup banyak lokasi di kota Jogjakarta yang dikenal sebagai lokasi untuk menikmati suguhan angkringan. Menu angkringan cukup beragam mulai dari nasi kucing, aneka ragam gorengan, sate usus, bahkan hingga kopi jos yang terkenal itu. Selain suasana angkringan yang nyaman dan santai, jenis kuliner yang satu ini juga diminati karena harganya yang sangat terjangkau.

Related Posts:

0 Response to "Aneka Ragam Sajian Kuliner Khas Kota Jogjakarta"

Posting Komentar